Jumat, 28 Oktober 2011

Sebuah Iklan Yang Patut Ditiru Timnas Indonesia

Siapa Yang Sering Nonton Liga Inggris..? Pasti sebagian besar agan agan sering deh nonton barclays premier league. Dan kalo nonton pertandingannya, pasti gak asing lagi kan sama yang di bawah ini..?

nah, setelah lihat cuplikan iklan diatas, pasti tadi nemu ini..




Sebelumnya, kita jabarkan cuplikan iklan diatas dulu ya..

Quote:
"Ada seorang kapten tim sepakbola. Seorang kapten tim tersebut adalah calon topskorer jika dia mencetak 1 gol lagi untuk timnya, namun dia belum mencetak gol kunci tersebut sedangkan waktu pertandingan sudah memasuki menit menit berakhirnya pertandingan, yaitu 91 menit 17 detik. Karena ketatnya pertahanan tim lawan dan histeria para suporter, dia bingung karena mendapatkan peluang yang sangat kecil untuk mecetak goal, sedangkan masih ada rekannya yang bersiap di depannya. Namun karena ketulusan hati sang kapten tim tersebut, akhirnya dia memberikan umpan kepada rekannya yang sudah bersiap di depan. Dan yak, gol dengan eksekusi tendangan voli dan dipastikan tim tersebut menang. Sang kapten merasa sangat bangga bisa membawa timnya menang di pertandingan tersebut dan dia berkata, "NOT MY GLORY, BUT TEAM GLORY"
itulah sang kapten sebenarnya, lebih mendahulukan kepentingan tim daripada gelar topskorer yang belum tentu dia dapatkan di akhir pertandingan tersebut"
Ya, ada tulisan "NOT MY GLORY, BUT TEAM GLORY" yang artinya, "BUKAN KEMENANGANKU, TETAPI KEMENANGAN TIM".
Ya, kata kata itu memang menjadi sumber inspirasi ane.. Setelah ane hubungkan dengan timnas kita, gak taunya ada hubungammya lho..


Kita tau, gak semua pemain timnas itu pekerja keras. Maksud pekerja keras disini adalah bekerja keras demi kemenangan timnas. Sedangkan pemain yang lain, "maaf" maruk, egois, emosional, dan hanya mencari kemenangan untuk dirinya sendiri bukan kemenangan untuk timnas. Mudah mudahan iklan tersebut bisa jadi inspirasi Timnas Indonesia dan inspirasi untuk kita dalam hidup bahwa pentingnya kebersamaan dan bekerja sama sesama umat manusia.

SUMBER 

Kamis, 27 Oktober 2011

Anak Ayam Termahal Di Dunia, Dipatok Harga IDR 6 juta Per Ekor!





Berapa sih harga anak ayam termahal di dunia? Greenfire Farms di Amerika Serikat menyediakan DOC (day old chicks) dengan harga mencengangkan, dan boleh jadi termahal di dunia. Dua jenis anak ayam yang ditawarkan dengan nilai yang fantastis tersebut berasal dari jenis Silver Sussex dan Coronation Sussex.

Kedua jenis anak ayam tersebut seperti ditunjukkan oleh namanya berasal dari Sussex County di Inggris dan hanya empat dari delapan varietas berbeda dari ayam Sussex yang banyak tersedia di Amerika Serikat. Kedelapan jenis ayam Sussex yaitu: light, buff, coronation, silver, speckled, white, red, dan brown sussex, sementara yang banyak tersedia adalah light, red, speckled, and buff.

Greenfire Farms dalam laman situsnya mengklaim telah menimbulkan sensasi luar biasa di kalangan peminat ayam, ketika pertama mengimpor jenis silver dan coronation pada musim panas 2007. Kedua ayam ini memiliki 'penampilan yang luar biasa'. Penyedia bibit ayam yang dapat dikunjungi secara online ini menawarkan dua dari varietas ayam yang kurang populer di AS ini dengan harga 'lumayan'. Mereka mematok harga USD 750 atau Rp. 6.391.875 menurut Yahoo! Currency hari ini untuk seekor anak ayam berumur enam hari (DOC).




  Ayam Sussex adalah jenis dwiguna yang dipelihara untuk bertelur (dengan kapasitas hingga 250 telur per tahun) dan juga dikembangbiakkan untuk tujuan pedaging. Silver Sussex berwarna hitam dengan garis-garis yang umumnya putih dan perak, sementara Coronation Sussex berwarna putih yang membuatnya hampir seperti terbuat dari batu baiduri.

Greenfire Farms mulai mengimpor jenis Brown Sussex pada 2011. Mereka mengklaim bahwa orang yang cukup beruntung dapat melihat jenis baru ini mengomentari ayam tersebut, meskipun namanya 'membosankan' (brown sussex), tetapi merupakan jenis yang paling indah dari semua ayam sussex. Ayam ini memiliki pola yang indah dan mencolok pada bulu mereka, dan ayam jantan memiliki surai emas yang mengalir berkilau di atas tubuhnya. Greenfire Farms menyatakan varietas ini akan dirilis ke publik pada 2013 atau 2014.



Bagaimana dengan di Indonesia? Menurut www.ayamania.com keturunan ayam pelung yang kualitasnya bagus dipastikan banyak peminatnya sehingga harga jualnya menjadi tinggi. Apalagi ayam keturunan juara, harganya bisa mencapai kisaran Rp 5 juta – Rp 10 juta. Harga ayam pelung bisa lebih mahal lagi bila namanya sudah terkenal dan telah berkali-kali menjuarai kontes, malahan bisa mencapai puluhan juta rupiah. 'Grandong' dan 'Lembayung' yang sudah delapan kali juara kontes nasional, konon sempat ditawar Rp 20 juta dan Rp 30 juta

Ayam pelung kualitas biasa hingga yang jenis unggulan, harga jualnya berkisar antara 500 ribu hingga 5 juta rupiah. Bila sudah menjadi juara sebuah kontes, dapat mencapai 20 juta rupiah. Tapi biasanya, pemilik ayam Pelung yang jadi jawara kontes atau masuk nominasi, tidak akan menjual ayam kesayangannya ini namun dipelihara hingga mati. Sedang yang diperjual belikan, justru keturunannya atau telurnya. Ini pun sudah memberikan untung yang sangat besar.

Menurut catatan lain di Indosiar.com anak ayam Pelung kualitas biasa berusia 1 bulan laku terjual 50 ribu rupiah sepasang, sedangkan anak ayam pelung juara, mencapai 250 ribu rupiah sepasang. Telur ayam pelung kualitas unggul, perbutirnya laku dijual dengan harga 10 ribu rupiah, padahal rata-rata sekali bertelur, jumlahnya bisa mencapai 30 butir, syaratnya pakan harus dijaga dengan baik.


SUMBER

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More