Jumat, 28 Oktober 2011

Sebuah Iklan Yang Patut Ditiru Timnas Indonesia

Siapa Yang Sering Nonton Liga Inggris..? Pasti sebagian besar agan agan sering deh nonton barclays premier league. Dan kalo nonton pertandingannya, pasti gak asing lagi kan sama yang di bawah ini..?

nah, setelah lihat cuplikan iklan diatas, pasti tadi nemu ini..




Sebelumnya, kita jabarkan cuplikan iklan diatas dulu ya..

Quote:
"Ada seorang kapten tim sepakbola. Seorang kapten tim tersebut adalah calon topskorer jika dia mencetak 1 gol lagi untuk timnya, namun dia belum mencetak gol kunci tersebut sedangkan waktu pertandingan sudah memasuki menit menit berakhirnya pertandingan, yaitu 91 menit 17 detik. Karena ketatnya pertahanan tim lawan dan histeria para suporter, dia bingung karena mendapatkan peluang yang sangat kecil untuk mecetak goal, sedangkan masih ada rekannya yang bersiap di depannya. Namun karena ketulusan hati sang kapten tim tersebut, akhirnya dia memberikan umpan kepada rekannya yang sudah bersiap di depan. Dan yak, gol dengan eksekusi tendangan voli dan dipastikan tim tersebut menang. Sang kapten merasa sangat bangga bisa membawa timnya menang di pertandingan tersebut dan dia berkata, "NOT MY GLORY, BUT TEAM GLORY"
itulah sang kapten sebenarnya, lebih mendahulukan kepentingan tim daripada gelar topskorer yang belum tentu dia dapatkan di akhir pertandingan tersebut"
Ya, ada tulisan "NOT MY GLORY, BUT TEAM GLORY" yang artinya, "BUKAN KEMENANGANKU, TETAPI KEMENANGAN TIM".
Ya, kata kata itu memang menjadi sumber inspirasi ane.. Setelah ane hubungkan dengan timnas kita, gak taunya ada hubungammya lho..


Kita tau, gak semua pemain timnas itu pekerja keras. Maksud pekerja keras disini adalah bekerja keras demi kemenangan timnas. Sedangkan pemain yang lain, "maaf" maruk, egois, emosional, dan hanya mencari kemenangan untuk dirinya sendiri bukan kemenangan untuk timnas. Mudah mudahan iklan tersebut bisa jadi inspirasi Timnas Indonesia dan inspirasi untuk kita dalam hidup bahwa pentingnya kebersamaan dan bekerja sama sesama umat manusia.

SUMBER 

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More